Bagikan

Singkawang, MC – Kepala KejaksaanTinggi (Kajati) Kalbar, Dr. Masyhudi, SH, MH meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri Singkawang, Jumat (22/1/2021).

Kajati menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Singkawang atas hibah yang diberikan ke Kejaksaan. Bantuan tersebut tentu merupakan wujud komitmen bersama dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada mayarakat.

“Saya selaku Kajati Kalbar menyampaikan terima kasih kepada ibu Wali Kota atas hibah atau bantuan ini. Ini merupakan komitmen dan keseriusan pemerintah dan juga Kejaksaan dalam rangka upaya pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” kata Kajati.

Bantuan sarana dan prasarana ini tentunya akan diimbangi suatu tindakan upaya bersama dan komintmen meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat. Hal ini jugalah, upaya pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Singkawang untuk memastikan pelayanan dari Kejaksaan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan perintah yang diberikan oleh Jaksa Agung.

Ia juga berpesan agar dalam mengisi pembangunan ini berharap para pimpinan Forkopimda untuk kompak dan bersatu bersinergi dan berkolaborasi antar pimpinan daerah dalam upaya bersama memajukan masyarakat.

Hal ini mengingat, katanya, kedepan penegakan hukum tidak mudah dan berat tapi dengan konsisten dan usaha bersama baim pemerintah daeah, polisi, jaksa, hakim dorongan elemen masyarakat maka bisa melayani masyarakat dalam rangka penegakan hukum.

Apalagi dalam kondisi Covid-19 saat ini, kekompakan semua lini baik pemerintah daerah, Forkopimda dibantu tokoh-tokoh adat, agama akan bersama-sama bisa diskusi dan tukar pemikiran guna mengatasi kondisi yang ada saat ini.

“Saya yakin kondisi saat ini perlu dihadapi dan merupakan tanggung jawab bersama yang harus dibahas bersama-sama untuk mencari jalan keluar, tapi saya yakin bahwa kita akan kuat akan menghadapi ini dan akan kita lalui dan semoga kedepan masyarakat bisa menikmati kehidupan ini makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengapresiasi kedatangan Kajati bersama istri dan rombongan. Ia mengatakan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat kota Singkawang Kajati bisa hadir ke Singkawang. Kunker Kajati ini tentu merupakan momen terbaik bagi Pemkot Singkawang dan Forkopimda tentunya dalam rangka meningkat silaturahmi dan kolaborasi dalam upaya memajukan pembangunan.

“Kedepannya kita dapat meminta saran masukan dan dibina sehingga apa yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang tidak keluar dari koridor hukum yang ada. Karena kita ingin mewujudkan Singkawang yang aman, nyaman serta adil dan sejahtera seperti yang disampaikan Kajati Kalbar,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, ia sepakat bahwa Forkopimda dibantu masyarakat harus kompak dengan meningkatka kerjasama dan kolaborasi serta bersinergi. Karena dengan sinergisitas tersebutlah Singkawang bisa meraih Kota Tertoleran di Indonesia. Oleh sebab itu upaya bersama tersebut terus digalang dan dilakukan sebaik mungkin guna mewujudkan keamanan, keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tentu saya selaku Wali Kota mengharapkan kerjasama Forkopimda dan masyarakat guna mendukung dan melaksanakan program program kerja untuk meningkatkan keamanan, keadilan, kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Singkawang Hebat,” harapnya. *MC/TD