Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang, dr. Barita mengungkapkan data informasi Covid 19 Singkawang, hari ini (9/5/2020) tidak ada penambahan PDP terkonfirmasi positif covid-19.

Hal itu dikatakan Barita setelah pihaknya melakukan koordinasi bersama pihak RSUD Abdul Aziz dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menyusul adanya informasi seorang warga yang memiliki KTP Singkawang berdomisili di Pontianak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang bersangkutan memiliki KTP Singkawang, sementara berdomisili bukan di Singkawang. Sehingga hasil koordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, PDP tersebut tidak dimasukkan ke dalam penambahan data terkonfirmasi positif di Kota Singkawang,” ungkap Barita, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan Barita, PDP tersebut seorang laki-laki berusia 36 tahun, memiliki KTP Singkawang. “PDP tersebut di karantina di Pontianak dan setelah hasil swab terkonfirmasi positif juga tetap dirawat di Pontianak,” katanya.

Dengan demikian, kata Barita, tidak ada penambahan PDP terkonfirmasi positif di Kota Singkawang per hari ini.

“PDP terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Singkawang tetap berjumlah 9 orang. Terdiri dari 3 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang masih dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang,” ujarnya.