Bagikan

Singkawang, MC – Sebagai bentuk kepedulian dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Tim Penggerak PKK Singkawang akan melaksanakan menyelenggarakan Swab gratis yang diikuti Pengurus dan Kader PKK pada Jumat mendatang.

Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengungkapkan untuk optimalisasi pelaksanaan kegiatan swab dimaksud, pihaknya akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana serta pihak-pihak lain yang memiliki kepedulian terkait dengan Pandemi Covid-19.

“Program Swab Gratis ini merupakan program dari TP PKK Pusat dan berjenjang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kegiatan dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedualian sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020. Untuk itu diusahakan 100 sasaran yang akan mengikuti Swab ini adalah kaum Perempuan,” ungkap Juli, Selasa (15/12/2020).

Juli berharap dalam pelaksanaan swab ini ada pihak-pihak atau lembaga yang ikut peduli sehingga dari sasaran 100 dapat bertambah, dengan demikian semakin banyak sasaran yang dapat mengikuti Swab Gratis ini.

Dalam pelaksanaannya, Juli menegaskan akan menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat guna mengantisipasi menularnya Covid-19 pada peserta dan panitia.

“Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dengan pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker dan menjaga jarak untuk meminimalisir kontak fisik,” ujarnya.

Dan dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga akan memanfaatkan momen yang baik itu untuk mengedukasi masyarakat atau kader PKK yang mengikuti Swab terkait 3M dan Pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Ini momen yang baik untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada kader PKK agar terkait protokol kesehatan dan penerapan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.