Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Singkawang H Asyir A Bakar, Lurah Sijangkung, Hasanuddin meninjau langsung pengerjaan jembatan baja di Jalan Sagatani KM 10 Kelurahan Sijangkung Kecamatan Singkawang Selatan, Senin (6/1/2020).

Pembangunan jembatan baja sementara ini guna mengatasi kondisi jembatan yang nyaris ambruk dan berlubang.

“Kita saat ini bangun dulu sementara jembatan sementara dari baja bantuan dari PT Sunjaya Group. Terima kasih pak Tetiono yang sudah membantu Pemkot Singkawang dalam menanggulangi persoalan rusaknya jembatan ini,”katanya.

Rusaknya jembatan ini diperkirakan sudah hampir semingguan akibat alam. Dimana arus air yang kuat dibawah jembatan membuat bangunan jembatan dekat sekolah pertanian provinsi Kalbar itu nyaris ambruk.

“Ini sudah kita lihat dan akan segera kita atasi secepatnya karena jembatan ini mendesak untuk diperbaiki. Rusaknya ini karena alam karena memang jembatannya sudah berusia lama,” katanya.

Pihaknya melakui dinas PUPR akan segera melakukan langkah nyata mengatasi jembatan ini, sehingga bisa kembali normal dan tidak berdampak pada pelintas jalan.

“Segera kita perbaiki. Karena jembatan ini kewenangan kita untuk memperbaikinya. Apalagi inikan jalan poros menghubungi antar kelurahan,”imbuhnya.

Oleh sebab itu, Wali Kota meminta warga bersabar atas ketidaknyamanan melintasi jalan yang rusak tersebut. “Bagi warga yang melintas di jembatan inu untuk berhati hati terutama di malam hari, perlahankan laju kendaraan dan waspada,” imbaunya.

Sementara itu, Lurah Sijangkung, Hasanuddin mengatakan sejak rusaknya jembatan pihaknya sudah memasang plang, agar pengendara untuk memperlambat laju kendaraan. “Selain memasang plang peringatan. Kami juga memasang lampu peringatan yang berfungsi di malam hari tanda pelintas jalan harus hati-hati,” ujarnya.