Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM menggelar pasar murah dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2020.

“Hari ini kita mulai diantara agenda rutin Pemkot dalam menghadapi hari besar keagamaan yakni dengan menggelar pasar murah,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Muslimin, Selasa (15/12/2020).

Ia mengatakan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang disebar berjumlah kali berjumlah 2.500 paket. Harga pasar dari semula yakni Rp85 ribu di subsidi oleh Pemkot Singkawang menjadi Rp35 ribu per paket. Dengan demikian masyarakat hanya membeli seharga Rp50 ribu.

Pelaksanaan hari ini dimulai pukul 09.00-13.00 Wib di Kelurahan Lurah Pasiran. “Kemudian di Kecamatan Singkawang Timur bertempat Kantor Lurahan Pajintan, Bagak Sahwa dan Mayasopa,” katanya.

Untuk tahap ke dua digelar Rabu (16/12/2020) di Kecamatan Singkawang Selatan bertempat di Kelurahan Lurah Sijangkung, Pangmilang dan Sagatani.

Menurutnya, pihak kelurahan yang akan menentukan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan paket sembako di pasar murah dengan menggunakn kupon.

“Jadi lurah yang menentukan siapa yang berhak menerima dengan sistem kupon,” ujarnya.

Muslimin berharap pasar murah ini dapat membantu saudara-saudara umat Kristiani yang dalam waktu dekat akan merayakan Natal dan Tahun Baru ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan dan membantu saudara kita yang akan merayakan natal dan tahun bari,” harapnya.