Bagikan

Singkawang, MC – Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo memimpin patrol bermotor gabungan TNI-Polri, Rabu (10/2/2021) malam.

Kapolres mengatakan patroli gabungan ini merupakan bentuk kesiapan TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan ibadah Imlek 2572 tahun 2021 di kota Singkawang.

“Patroli yang kita lakukan untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri siap melakukan pengamanan ibadah imlek dan acara masyarakat lainnya agar berjalan lancar aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Menurutnya, dalam pelaksanaan patroli yang di lakukan, telah terlihat beberapa kesiapan dalam rangka kesiapan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan.

“Tidak hanya itu, dalam teknis kesiapan ibadah pengurus rumah ibadah juga akan mengatur umat yang akan beribadah sehingga tidak terjadi kepadatan tempat ibadah,” katanya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah imlek 2572 agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta mematuhi surat edaran Gubernur Kalimantan Barat untuk  tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Bagi pengunjung yang akan berlibur atau menghabiskan waktu di Singkawang kami mengingatkan bahwa perbaikan jembatan masih berlangsung. Sehingga maka akan ada rekayasa lalin. Buka tutup arus.” Katanya.

Bagi yang memiliki kendaraan yang membawa muatan diatas 2 ton. Dapat menggunakan jalur alternatif di jalur bougenvil. Di mana nantinya ada petugas yang akan mengarahkan.

“Bagi pengunjung objek wisata. Kami himbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan ragu menghubungi petugas – petugas kami, Bila memiliki kendala. Dan kami mengucapkan selamat menyambut imlek 2572,” ujarnya.

Kegiatan patroli di mulai dari polres Singkawang Jl.Firdaus H.Rais II- Jl.Firdaus H.Rais I,Jl.P.Diponegoro-Jl.Budi Utomo,Jl.Nusantara-Jl.Jemdral Sudirman- Jl.Pahlawan- Jl.Raya Bengkayang Singkawang-Jl.Kalimantan-Jl.Setia Budi,Jl.Sejahtera-Jl.Stasiun-Jl.GM.Situt,Jl.Kridasana-Jl.Raya Sijangkung Lohabang- Jl.Pelita-Jl.Tanjung Batu Harapan-Jl.Raya Sedau-Jl.Alianyang-Finish Polres Singkawang.