Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menghadiri Rapat Paripurna di Aula DPRD kota Singkawang, Rabu (9/6/2021). Irwan menjelaskan pada rapat paripurna ini dengan agenda jawaban Wali Kota atas Pandangan Umum Fraksi DPRD berkenaan dengan raperda yang disusun, yaitu pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dan penyertaan modal Pemerintah kota Singkawang pada Perumda Air Minum Gunung Poteng tahun 2021-2024.

Irwan berharap agar segera dibentuk tim panitia khusus DPRD kota Singkawang dan Pemerintah kota Singkawang untuk membahas rancangan perencanaan daerah (raperda) kota Singkawang lebih lanjut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Tentunya, hal terkait raperda tersebut diharapkan dapat dibicarakan lebih lanjut pada saat pembahasan antara tim eksekutif dan pansus DPRD kota Singkawang. Ataupun juga pada rapat-rapat kerja lainnya antara DPRD dengan perangkat daerah terkait.” Kata Irwan.

Irwan juga menyampaikan pandangan umum lainnya di luar pembahasan materi 3 raperda, yaitu pembangunan bandara udara Singkawang, revitalisasi Terminal Pasiran, pelayanan Penerangan Jalan Umum (PJU), jam operasional kendaraan angkutan berdimensi besar, pelayanan perizinan penerbitan IMB, pengurangan anggaran bantuan hibah pada APBD 2021, bantuan pasien terkonfirmasi COVID-19 serta upaya pencegahan dan penanganan dampak pandemi COVID-19 di kota Singkawang.

Irwan mengapresiasi atas masukan dan saran yang diberikan oleh seluruh fraksi-fraksi DPRD kota Singkawang.

“Mohon maaf, apabila ada jawaban yang belum memenuhi harapan. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang selama ini diberikan oleh seluruh fraksi-fraksi DPRD kota Singkawang. Semoga pembahasan Raperda ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat diselesaikan sesuai jadwal yang ditetapkan.” Ujarnya.

Government Public Relations