Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Barat masa bhakti 2017-2021.

Irwan dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) PBVSI, Komjen Pol (Purn) Iman Sujarwo di Dayang Resort Singkawang, Sabtu (6/7/2019).

Hadir pada pelantikan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi haryono, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab, Ketua KONI Kalbar Fachrudin Siregar, Sekda Singkawang, Sumastro serta seluruh Pengprov PBVSI Kalbar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sujarwo mengapresiasi apa yang telah dilakukan olek Ketua Umum PBVSI Kalbar selama ini. Ia berharap kepada Pengprov PBVSI Kalbar untuk segera menyusun program-program yang dapat memajukan bola voli di Kalimantan Barat.

“Buat program yang bisa dilaksanakan atau membuming. Jangan buat program yang tidak bisa dilaksanakan. Sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang kita harapkan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa bola voli memiliki tiga misi. Yang pertama, sebagai olahraga prestasi. Kemudian, katanya untuk membantu Negara dan yang ketiga adalah untuk mendukung pariwisata.

Ia berharap Pengprov PBVSI Kalbar ini mendapat dukungan dari semua pihak. “Ketua umum tidak bisa berjalan sendiri. Apalagi ini kepemimpinan baru. Jadi mohon dukungan semua pihak, Koni, Pemerintah Daerah dan Forkopimda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBVSI Kalbar, Irwan sangat mengharapkan doa dan dukungan agar dirinya bersama Pengprov PBVSI Kalbar dalpat menjalankan program kerja yang telah disusun.

“Saran sangat berarti bagi kami. Dan kami mohon juga saran dan masukan dari pembina PBVSI Kalbar yang juga Kapolda Kalbar,” katanya.

Kedepan, lanjut Irwan, akan menyelenggarakan beberapa even. Diantaranya, Gubernur Cup, kapolda Cup dan Pangdam Cup. “Even seperti ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli berprestasi,” ujarnya.

Ia juga berharap atlet-atlet bola voli Kalbar mampu menembus belantara kompetisi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Upaya tersebut perlu diikuti dengan manejerial yang di organisasi bola voli, penjaringan atlet berprestasi, infrastruktur olahraga dan banyak hal lainnya terkait bola voli,” katanya.

MC. Kota Singkawang