Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, lrwan memberikan dukungan dan menyambut baik prakarsa relawan yang tergabung dalam Tim Gerakan Masker Gratis.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan bersama-sama Paskas Singkawang dan relawan Gerakan Masker Gratis Kota Singkawang terjun langsung membagikan masker kepada masyarakat di pintu masuk Pasar Beringin Singkawang, Senin (6/4/2020).

Irwan mengaku sangat mengapresiasi gerakan mulia yang diprakarsai seorang penjahit Andi Khamariah beserta timnya.

“Ini suatu gerakan nyata yang patut mendapat apresiasi dari kita semua, diantara terpuruknya ekonomi masyarakat kecil karena virus corona mereka masih terpikir berbuat untuk kemanusiaan. Atas nama Pemerintah Kota Singkawang menyambut baik dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama pemerintah memerangi virus covid 19,” kata Irwan.

Ia mengungkapkan dalam penanganan covid 19 perlu diperlukan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, kalau hanya diserahkan pada pemerintah dan instansi vertikal lainnya tidak akan efektif hasilnya.

“Kekompakan yang telah dilakukan oleh tim relawan masker gratis, Tim Penggerak PKK, Paskas, GOW Kota Singkawang, para donatur dan terlebih pada penjahit sangat patut dijadikan motivasi oleh masyarakat lain,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan dengan program Gerakan Masker Gratis Kota Singkawang berharap agar
masyarakat tambah peduli dan lebih sadar akan pentingnya menjaga diri pribadi dari ancaman covid 19 ini, dengan tetap patuh untuk selalu menggunakan masker sesuai ketetapan WHO.

“Semoga upaya yang telah kita lakukan bersama ini dapat benar-benar bermanfaat dalam memutus rantai penyebaran covid 19,” harapnya.