Bagikan

Singkawang, MC – Ada sedikit berbeda terlihat di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang. Bendera merah putih berkibar setengah tiang di depan Dinas yang membidangi lingkungan dan kebersihan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Emi Hastuti mengatakan pengibaran bendera setengah tiang sesuai dengan imbauan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI sebagai tanda berkabung atas wafatnya staf di lingkup Satuan Kerja Taman Nasional Sebangau dalam melaksanakan tugas di Kalimantan Tengah.

“Sesuai imbauan Menteri LHK, seluruh jajaran kantor teknis UPT KLHK melakukan pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung,” katanya, Rabu (11/3/2020).

Atas nama Kepala Dinas LH Singkawang beserta seluruh jajaran, Ia menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya staf di lingkup Kementerian LHK dalam melaksanakan tugas di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kami sampaikan rasa duka yang mendalam. Sebagai rasa berkabung Dinas LH juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Maret 2020,” ujarnya.

Diketahui, telah terjadi insiden tabrakan speedboat TNI AD KMC RBB Den Bekang XII Tpr dengan longboat L300 Dinas Kehutanan di Sungai Sebangau, Senin (9/3/2020).

Kecelakaan ini menewaskan tujuh orang, lima orang jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, satu istri polisi hutan serta Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.