Bagikan

Singkawang, MC – Pengurus Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kota Singkawang periode 2021-2026 resmi dilantik, Minggu (11/4/2021) di Hotel Mahkota Singkawang. Prosesi pelantikan turut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat atas dilantiknya H. Abdul Mutalib sebagai Ketua IKBM Singkawang,” kata Irwan mengawali sambutan.

Ia mengatakan IKBM merupakan Organisasi kemasyarakatan yang menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dan komponen lainnya dalam peningkatan daya saing dan pembangunan daerah.

“Suatu momentum penting dapat bertatap muka dengan seluruh pengurus organisasi kemasyarakatan khususnya dalam menguatkan jalinan silaturahmi, komunikasi dan membangun persepsi yang sama dalam membangun Kota Singkawang yang kita cintai,” katanya.

Irwan meyakini kepengurusan IKBM yang baru dilantik merupakan wujud penilaian positif atas kemampuan, wawasan, kepemimpinan dan pemahaman yang dimiliki. “Tentunya harus diwujudkan dengan kerja nyata di yang menjadi harapan agar IKBM Singkawang dapat lebih baik dan maju di masa mendatang,” ujarnya.

Dihadapan para pengurus IKBM, Irwan berpesan kiranya IKBM serius dan berkomitmen menjalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan senantiasa bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepengurusan.

“Tidak kalah pentingnya adalah jalankan organisasi dalam suasana kekeluargaan Berdasarkan musyawarah dan mufakat,” katanya.

Dirinya pun menaruh harapan untuk IKBM Singkawang agar menjadi organisasi kemasyarakatan yang profesional dan proporsional yang mampu membina kader-kader dan membesarkan organisasi.

“Saya menunggu kiprah IKBM dalam berpartisipasi membangun Kota Singkawang,” harapnya.