Bagikan

Singkawang, MC –  Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 di halaman kantor Wali Kota, Senin (29/11/2021). HUT PGRI dan HGN tahun ini mengusung tema ‘Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’.

Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap momen peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 ini membangun kekompakan dan mempererat jalinan komunikasi antara dewan guru dan pemerintah.

Ia mengatakan kondisi terkini sistem belajar mengajar terhadap anak didik mengalami banyak penyesuaian dan perubahan yang cukup signifikan. Ia menilai hal ini pun menjadi jembatan yang membawa para guru untuk bisa meningkatkan kualitas mengajar dan mutu pembelajaran yang inovatif melalui penggunaan teknologi.

“Aspirasi-aspirasi para dewan guru melalui PGRI ini menjadi bahan evaluasi pemerintah, sehingga mutu pendidikan dapat ditingkatkan. Saat ini, sistem belajar mengajar memang jauh berbeda. Para guru kini harus bisa menyesuaikan diri dan meningkatkan kemampuan yang sejalan dengan kemajuan teknologi. Tentunya, hal ini dimaksudkan untuk menunjang sistem belajar mengajar kepada anak didik pada masa ini.” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia pun mengapresiasi peranan setiap guru yang telah berkorban waktu dan tenaga dalam mendidik setiap anak didik kota Singkawang di masa pandemi Covid-19. Ia mengajak untuk setiap guru kota Singkawang untuk tetap semangat dan terus berkarya mencetak generasi bangsa yang berkualitas dan berguna bagi bangsa dan negara.

“Tidak lupa, saya juga mau berterimakasih untuk pengorbanan waktu dan tenaga setiap guru dalam mendidik setiap anak didik kota Singkawang. Bahkan di masa pandemi Covid-19, salah satu anak didik kota Singkawang juga menorehkan prestasi luar biasa di Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. Tentunya, perolehan prestasi ini tidak terlepas dari peranan dan didikan dari para dewan guru yang membimbing.” ujarnya.

“Kepada setiap dewan guru kota Singkawang, saya ucapkan tetap semangat dalam bekerja dan mengabdi mewujudkan Singkawang Hebat dan mencerdaskan anak bangsa.” tambahnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik