Bagikan

Singkawang, MC- Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan memberikan apresiasi kepada seorang warga Singkawang usai pelaksanaan upacara Penurunan Bendera di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (17/08/2020).

Apresiasi diberikan, lantaran Ibu tersebut antusias mengikuti upacara penurunan bendera dan melakukan penghormatan bersama cucunya saat bendera merah putih diturunkan oleh Paskibra. 

Irwan menyampaikan rasa kagum terhadap Ibu Watirih yang mengajarkan cucunya untuk menghormati bendera merah putih saat upacara penurunan berlangsung.

“Apresiasi setinggi-setingginya kami berikan kepada Ibu. Meskipun tidak berada di halaman kantor Wali Kota. Namun Ibu tetap memberikan penghormatan,” kata Irwan.

Ia mengatakan apa yang dilakukan Ibu Watirih ini menunjukkan sebagai seorang warga yang menghargai perjuangan pahlawan dan memiliki jiwa nasionalisme.

“Kami berikan hadiah Rp1 juta kepada ibu dan cucu yang mengikuti proses upacara penurunan bendera dengan khidmat,” ujar Irwan.

Watirih dan cucu menyaksikan upacara penurunan bendera merah putih dari Taman Gayung Bersambut depan Kantor Wali Kota Singkawang.

“Saya kesini bersama cucu memang berniat untuk menyaksikan upacara peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, tadi pagi dan sore ini,” kata Watirih

Watirih merupakan seorang pensiunan Polisi Militer di Bandung.

“Dulu saya terbiasa dan seringkali mengikuti upacara, jujur saya merindukan kegiatan tersebut,” terangnya.

Ia tidak menyangka akan menjadi sorotan dari Wakil Wali Kota Singkawang dan mendapatkan hadiah.

“Karena memang sudah seharusnya saat pengibaran dan penurunan bendera kita sebagai warga negara Indonesia wajib hormat kepada bendera merah putih, maka dari itu saya ajarkan kepada cucu saya,” ujar Watirih.

Watirih menyampaikan bahwa acara ini bagus dan ia senang bisa menyaksikan jalannya upacara peringatan HUT ke-75 RI.