Bagikan

Singkawang, MC – Dalam dua hari terakhir beredar data manifest penumpang pesawat Citilink di berbagai media sosial yang cukup menghebohkan dunia maya.

Pesan berantai yang menyebutkan “Ini data manifest penumpang citilink yang 1 pesawat dengan pasien covid asal segedong tersebar merata se kalbar sepertinya jadi dengan ini mungkin memudahkan teman-teman melacak berdasarkan wilayah masing2 atau mungkin ada yang kenal.”

Dalam Potongan data manifest penumpang itu, terdapat sebanyak tujuh orang penumpang asal Kota Singkawang.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Singkawang, dr. Barita mengungkapkan pihaknya telah melakukan tracking ke alamat tujuh orang yang disebutkan dalam data manifest.

“Kita langsung tindaklanjuti dengan melakukan tracking sesuai alamat yang tertulis di data manifest,” ungkap dr. Barita, Jumat (24/4/2020).

Pihaknya, menurut Barita langsung melakukan rapid test ke tujuh orang tersebut. “Sudah dilakukan rapid test dan hasilnya semua non reaktif. Nanti akan di rapid kembali setelah 10 hari,” katanya.

Barita mengatakan saat ini ketujuh warga Singkawang itu telah melakukan karantina mandiri selama 14 hari dengan status orang dalam pemantauan (ODP).

“Statusnya ODP, dengan melakukan karantina mandiri selama 14 hari,” katanya.

Diketahui, tujuh warga Singkawang itu berasal dari Kelurahan Pasiran, Kelurahan Sedau, Kelurahan Bukit Batu dan Kelurahan Condong.