Bagikan
Cool

Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie menghadiri Halalbihalal Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKS Kota Singkawang di halaman Mess Daerah, Minggu (16/6/2019) malam.

Turut hadir Forkopimda Singkawang, Kepala OPD, Ketua IKSB Singkawang, tokoh masyarakat dan agaman se Kota Singkawang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Tjhai Chui Mie mengawali sambutannya.

Makna Idul Fitri menurut Walikota Singkawang adalah sebuah momen paling bahagia bagi umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan ini Tuhan Yang Maha Esa mengembalikan manusia kedalam kesucian atau fitrahnya, seperti manusia yang lahir kembali tanpa dosa.

“Idul fitri adalah untuk membangun silaturahmi dan menjalin persaudaraan, maka dari itu saya hadir disini untuk bersama-sama melaksanakan Halalbihalal dengan warga Singkawang asal Sumatera Barat,” ucapnya

Tjhai Chui Mie mengatakan, Singkawang merupakan kota tertoleran di Indonesia yang mana masyarakatnya sangat plural dengan beraneka ragam suku dan agama, salah satunya adalah dari Sumatera Barat yang memiliki sumber daya wisata budaya yang memiliki keunikan tersendiri.

“Apabila sumber daya yang saudara-saudara miliki dapat di kolaborasikan dengan saudara-saudara kita yang lain akan terasa lebih indah dan menarik,”. Jelasnya.

Ia berpendapat dalam kehidupan keberagamaan, semua etnis menginginkan kehidupan yang tentram dan harmonis.

“Mari kita jaga bersama kehidupan keberagamaan di Kota yang kita cintai ini,”. Ujarnya.

MC. Kota Singkawang