Bagikan

Singkawang, MC – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Singkawang bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) melakukan pengawasan dan pemantauan kepada WNA yang berada di Kota Singkawang.

“Saat ini ada belasan WNA yang hampir tersebar di lima kecamatan yang ada di Singkawang,” Ungkap, Kasat Pol PP Kota Singkawang, Karjadi, Selasa (14/4/2020).

Dia mengungkapkan, dari pantauan pihaknya ditemukan WNA yang izin tinggalnya telah habis, namun tidak bisa kembali ke negaranya dikarenakan pendemi Covid-19.

“Temuannya ada yang izin tinggal WNA di Kota Singkawang sudah habis, ada pula yang sudah mau pulang ke negaranya dikarenakan terkendala dengan Covid-19 dia tidak bisa pulang,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauannya, belasan WNA tersebut sampai saat ini masih dalam kondisi sehat. Karena dari suhu tubuh yang diperiksa oleh Tim Dokkes Polres Singkawang, semuanya rata-rata dibawah 37 derajat celcius.

“Dan itu tetap terus kita pantau dan berikan arahan, bilamana mengalami gangguan kesehatan sesegera mungkin berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat melalui penanggungjawabnya,” pintanya.

Kemudian, dari penanggungjawab yang selalu tim datangi maupun keluarga WNA tersebut, untuk menjaga agar WNA tersebut tidak keluar rumah.

“Dan diharapkan kebutuhan sehari-hari dia yang memenuhi,” ungkapnya.

Menurutnya, kepedulian dari penanggungjawab WNA tersebut cukup proaktif, dimana penanggungjawabnya rutin melaporkan kondisi kesehatan WNA kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang.