Bagikan

Singkawang, MC – Pengelola Media Center (MC) Kota Singkawang mengikuti Rapat Koordinasi Majalah GPR News dan Bimbingan Teknis Penulisan Feature yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Hotel The Margo Depok, 1-3 Agustus 2019.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam kesempatan itu berharap agar para jurnalis Media Center Daerah dapat menjadikan Government Public Relation (GPR) sebagai referensi.

“Media Center Daerah diharapkan dapat mengolah konten yang ada di GPR News sehingga informasi bisa lebih optimal sampai pada masyarakat di seluruh pelosok Indonesia,” kata Niken.

Niken berharap, ke depan para jurnalis MC Daerah dapat memberikan kontribusi melalui pengisian konten ke GPR News.

“Dengan kegiatan ini diharapkan para pengelola MC Daerah memiliki kemampuan dalam penulisan feature. Sehingga ke depan bisa mengirimkan karya tulisnya ke GPR News. Tentu saja mengedepankan kualitas baik isi maupun kaidah penulisannya harus sesuai dengan kaidah jurnalistik,” harap dia.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kasubdit Media Cetak Farida Dewi Maharani, utusan dari MC Singkawang mengharapkan agar GPR News juga dapat ditampilkan melalui situs pemerintah agar lebih optimal dalam penyampaian pesannya kepada masyarakat.

“GPR News saat ini sudah bagus baik dari sisi tampilan, isi dan kualitas penulisannya, namun akan lebih efektif kalau dibarengi dengan cara ditampilkan melalui situs pemerintah dalam bentuk pdf news, ” harap Istri handayani.

lstri mengungkapkan dengan ditampilkannya GPR News dalam bentuk pdf di situs diharapkan semua pemerintah daerah dapat me link kan di website daerahnya masing-masing, dengan demikian penyebaran konten GPR News akan lebih optimal.

Sementara itu, Farida Dewi Maharani dalam menanggapi bahwa hal ini akan dijadikan bahan diskusi lebih lanjut pada internal redaksi di GPR News.

Di tempat yang sama Putra selaku koordinator Media Center Kota Singkawang menyatakan pihaknya akan berusaha memberikan kontribusi dengan mengirimkan feature ke GPR News.

“Ini kesempatan yang sangat baik, semoga sekembalinya dari bimtek ini kami mempunyai kemampuan menulis feature sesuai kaidah yang diharapkan dan dapat mendistribusikan hasilnya ke GPR News,” katanya.

MC. Kota Singkawang