Bagikan

Singkawang, MC – Guna mensinergikan hasil musrenbang RKPD Kecamatan dengan program prioritas OPD, Pemerintah Kota Singkawang melalui Bappeda menggelar rapat Forum Perangkat Daerah.

Rapat dipimpin langsung Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan di aula bappeda Singkawang, Jumat (6/3/2020).

Irwan mengatakan forum perangkat daerah ini memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka mensinkronkan dan mewujudkan sinergisitas.

“Sinergisitas antara hasil musrenbang RKPD Kecamatan yang telah dilaksanakan dengan program prioritas yang dimiliki setiap OPD,” kata Irwan.

Hal ini juga, menurut Irwan, menjadintugas rutin setiap tahun, namun diharapkan kegiatan ini diimbangi dengan komitmen untuk melakukan perubahan agar bisa membuat sesuatu yang beda.

“Lakukan perubahan, karena setiap ASN maupun OPD dituntut untuk berinovasi,” ujarnya.

Ia berharap seluruh OPD berkomitmen untuk melakukan perubahan dan setiap program prioritas OPD tentunya harus menyentuh ke masyarakat.

“Program sangat banyak, tetapi kemampuan anggaran terbatas. Untuk itu diperlukan tim sebagai verifikasi program. Itu yang penting,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan forum ini sangat penting, selain mensinergikan program prioritas juga sebagai kesiapan kita dalam Musrenbang RKPD tingkat Kota Singkawang.

“Musrenbang RKPD Kota Singkawang direncanakan akan digelar pada 11 Maret mendatang,” katanya.

Forum Perangkat Daerah juga diikuti Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian serta para Camat.