Bagikan

Singkawang, MC – Humas dan Juru Bicara Gugus Tugae Covid 19 Singkawang dr. Barita mengungkapkan ada empat pasien terkonfirmasi yang telah dinyatakan sembuh.

“Sesuai dengan KMK RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang Pencegahan dan Pengendalian Covid 19,” ungkap Barita, Kamis (15/10/2020).

Keempat pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh yaitu :

  1. Laki-Laki usia 27 tahun asal Kel. Roban Singkawang Tengah
  2. Perempuan usia 37 tahun asal Kel. Sungai Garam Hilir Singkawang Utara
  3. Laki-Laki usia 56 tahun asal Kel. Sungai Garam Hilir Singkawang Utara
  4. Laki-Laki usia 34 tahun asal Kel. Sungai Garam Hilir Singkawang Utara

Namun, kata Barita, hari ini juga terdapat penambahan pasien terkonfirmasi sebanyak delapan orang. Kesemuanya merupakan hasil tracing dan skrining dari Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang.

“Yang terkonfirmasi hari ini merupakan hasil tracing dan juga Skrining oleh Dinas Kesehatan dan KB melalui Puskesmas,” katanya.

Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid 19 di Kota Singkawang sebanyak 78 orang (7 orang dirawat) dan suspek dirawat sebanyak 12 (dua belas) orang, 2 diantaranya dari luar Singkawang.

Ia mengatakan terhadap penambahan kasus terkonfirmasi covid 19, Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang akan segera melakukan tracing kepada keluarga dan orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

Pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian.