Bagikan

Singkawang, MC – Ketua Dharma Wanita (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Agnes Agatha Leysandri mengukuhkan Pengurus DWP kota Singkawang masa bakti 2019-2024 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (4/3/2021).

Pada kegiatan tersebut, Sutirah Sumastro dikukuhkan menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan kota Singkawang periode 2019-2024.

Agnes berpesan kepada penasehat dan ketua DWP kota Singkawang untuk melaksanakan tugas pokok yang telah ditetapkan dalam anggaran DWP.

“Tolong lakukan pembinaan mental dan spiritual anggota, sehingga menjadi manusia yang bertakwa, baik, berbudi luhur. Kukuhkan rasa persatuan dan kesatuan. Tingkatkan kemampuan dan pengetahuan. Tingkatkan kepedulian sosial dan jalin hubungan kerjasama yang baik,” pesannya.

Menyesuaikan adaptasi kebiasaan hidup baru, Ia berharap program dan kegiatan yang direncanakan dapat berjalan dengan mengikuti protokol kesehatan. Peran DWP kota Singkawang diharapkan dapat memajukan perdagangan dan jasa dengan dukungan infrastruktur daerah yang memadai.

Agnes meyakini dukungan DWP kota Singkawang melalui program dan kegiatan yang ada dapat mewujudkan visi misi Pemerintah kota Singkawang. Untuk itu, Ia meminta agar disusun program dan kegiatan yang terintegrasi dengan perangkat daerah kota Singkawang.

“Sebagai istri Aparatur Sipil Negara, sudah seharusnya kita mendukung perwujudan pembangunan kota Singkawang. Semoga kepengurusan yang baru dapat berkontribusi dengan program dan kegiatan yang strategis. Mari bersama pemerintah, tangani masalah pendidikan, kesehatan dan sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro mengatakan aktivitas yang dijalankan DWP ini dapat merefleksikan semangat persatuan dan kesatuan dari Pemerintah Kota Singkawang.

“DWP harus mempunyai misi yang bukan hanya fokus pada tujuan formal pemerintahan, tapi juga bisa mengemban fungsi sosial masyarakat diluar fungsi organisasi,” katanya.

Ia berharap dengan program kerja DWP yang lebih konkrit, DWP dapat memperkuat sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dan kita berharap program-program itu bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran,” harapnya. *MC/td