Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang sangat bangga dan bersyukur atas keberadaan Akademi Komunitas Singkawang, sebagai satu-satunya akademi negeri di Kota Singkawang.

“Ini tidak terlepas dari peran serta dan bimbingan dari Polteknik Negeri Pontianak dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Singkawang,” kata Irwan saat menghadiri Wisuda D2 angkatan ke V Akademi Komunitas di Hotel Swissbell, Sabtu (2/11/2019).

Irwan mengungkapkan Pemkot Singkawang berkomitmen untuk dan siap mendukung penuh kebutuhan akademi komunitas untuk menjadi Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), baik secara moril maupun materiil, sesuai dengan kemampuan dan wewenang Pemkot Singkawang.

“Dan ini pasti terwujud dengan dukungan dan komitmen bersama dari Polteknik Negeri Pontianak,” ungkapnya.

Wisuda pada hari, kata Irwan, merupakan refleksi atas keberhasilan penyelenggaran pendidikan tidak dipandang sebagai seremonial saja.

Tetapi lebih dari itu, harus disikapi secara arif dan bijaksana untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang dicapai.

“Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan usaha seluruh citivas akademik,” katanya.

Para wisudawan dan wisudawati yang tekah menyelesaikan pendidikan pada hakekatnya baru memulai langkah dan pengalaman baru, yaitu sebagai seorang lulusan yang akan berkiprah dalam pembangunan daerah.

“Wisudawan semua harus mempunya pemikiran dan gagasan baru yang dapat memajukan dan merubah perilaku masyarakat terutama yang berkaitan dengan teknologi dan pertanian di Singkawang,” katanya.

Selain itu, para wisudawan diharapkan dapat memberikan peran dalam upaya pembangunan daerah dan pembangunan masyarakat Kota Singkawang dengan pelayanan prima sehingga menciptkan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

“Tantangan kedepan telah menunggu. Saya berharap tantangan itu tidak dijadikan penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai peluang untuk masa depan yang lebih baik,” harapnya.

MC. Kota Singkawang