Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama  di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota, Senin (1/2/2021).

Dua pejabat yang dilantik yaitu Dwi Putra Sumarna sebagai Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan. Sementara, Ahyadi dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wali Kota Tjhai Chui Mie meyakini  bahwa pejabat yang dilantik akan melaksanakan dan mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ia berharap kepala dinas yang dilantik dapat memberikan inovasi dan berkerjasama dengan dinas-dinas terkait.

“Saya percaya tugas sebagai kepala dinas dapat diemban dengan baik. Untuk itu, saya juga mengharapkan adanya suatu inovasi dan pengembangan dari dinas-dinas terkait. Bangun sinergi yang mendukung kota Singkawang sebagai Smart City,” katanya.

Peningkatan kinerja dan evaluasi adalah modal utama membangun kota Singkawang sebagai kota pusaka dan smart city. Ia mengharapkan agar OPD yang hadir turut mensosialisasikan vaksinasi di dinas masing-masing.

Tjhai Chui Mie menekankan agar kepala dinas yang dilantik untuk berkreasi dan inovatif dalam menjalan tugas di masa pandemik saat ini. Semisal di bidang pendidikan. Wali Kota meminta pejabat baru bisa membuat terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan yang berdampak pada peserta didik.

“Tentu saya harapkan mereka dilantik mampu mengemban amanah, berkreasi dan inovatif dan selalu berpedoman pada aturan yang ada,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Tentunya, kata Tjhai Chui Mie, program yang sudah dilakukan saat ini terus dilanjutkan sesuai dengan visi dan misi Singkawang Hebat. Oleh sebab itu ia berharap kedua pejabat baru yang dilantik senantiasa memahami tugas dan fungsinya guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Singkawang Sujianto mengatakan pejabat yang dilantik harus bekerja sungguh sungguh sesuai dengan tugas dan fungsinya. Terkait tepat atau tidak, ia mengatakan itu dilihat nanti dari hasil kinerja masing masing sesuai evaluasi Wali Kota Singkawang.

“Yang jelas kerja, kerja, kerja. Saya rasa itu dulu. Laksanaan program kerjanya, evaluasi hasilnya,” katanya.

Namun yang terpenting, kata Sujianto, pejabat yang dilantik adalah pelayan masyarakat. Sehingga sebagai pelayanan masyarakat adalah bagaimana melayani masyarakat sesuai dengan bidang atau amanah yang diemban pejabat bersangkutan.

“Layani masyarakat, tingkatkan mutu layanan ke masyarakat itulah yang terpenting,” katanya. *MC/Td