Bagikan

Singkawang, MC – Ketua STKIP Singkawang Dr. Andi Mursidi, M.Si. dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Guru IPS Seluruh Indonesia (FOGIPSI) masa bhakti II – 2021 – 2025 oleh Lukman Zulkaedin, sebagai Dewan Pembina FOGIPSI.

Andi Mursidi dari Kalimantan Barat dipilih secara aklamasi dari 24 Pimpinan Wilayah (propinsi) yang hadir dalam Rapat Kerja Nasional FOGIPSI yang berlangsung secara daring tanggal 10 Januari 2021.

Lukman mengingatkan FOGIPSI merupakan organisasi sosial yang memerlukan komitmen kuat untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khsusnya Pendidik (Guru/Dosen) IPS.

“Saya minta semua pengurus terpilih untuk bekerja bersungguh-sungguh sesuai ikrar dan janji pengurus FOGIPSI,” katanya, Jumat (29/1/2021).

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie sangat mengapresiasi atas terpilihnya Andi Mursidi sebagai Ketua Umum FOGIPSI dan berharap Andi Mursidi bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Karena bagaimanapun Andi Mursidi adalah Ketua STKIP Singkawang, identitas ini melekat dengan nama Singkawang. Saya yakin Andi Mursidi bisa membawa FOGIPSI semakin berprestasi,” katanya.

Sementara Ketua STKIP Singkawang, Andi Mursidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pimpinan wilayah yang sudah memberikan amanah kepadanya, serta menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Periode sebelumnya yang dipimpin oleh Dr. Eni Kuaswati, M.Pd. dari Jawa Tengah.

Ia mengharapkan dukungan dan kerjasama semua Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah FOGIPSI yang sudah terbentuk di seluruh Propinsi di Indonesia, serta semua anggota FOGIPSI yang jumlahnya sudah lebih dari 9.000 pendidik (guru/dosen) dari seluruh Indonesia, sesuai dengan motto Fogipsi yakni Membangun (3K) : Konektivitas, Komitmen dan Kompetensi.

“Maka program yang akan kita kembangkan sampai tahun 2025 Organisasi dan Pengembangan, Pengembangan Karier dan Profesi, Penegakan kode etik, advokasi dan Perlindugan Hukum, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kerjasama, Kesejahteraan, Humas dan Informasi,” ujarnya.