Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang akan mendorong Festival Toleransi Singkawang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada tahun 2024.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro usai menghadiri peluncuran agenda Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 di Plaza Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

“Ayo bersama kita dorong Festival Toleransi Singkawang masuk dalam agenda KEN tahun 2024,” ajaknya.

Ia mengatakan pada pelucuran agenda KEN tersebut sebanyak 110 event dari 38 provinsi di Indonesia akan digelar sepanjang tahun 2023.

Kota Singkawang memang belum masuk dalam kalender event tersebut. Namun, Ia optimis jika digarap dengan apik dan profesional ditangan pekerja seni, kreator budaya, event organizer dan lain-lain, makan event di Singkawang dapat masuk dalam kalender KEN.

“Tentu saja melibatkan kaum millenial, anak-anak muda Singkawang yang berbakat,” ujarnya.

Menurutnya Kota Singkawang sebagai  kota pariwisata dan jasa harus memperbanyak event yang berkualitas sehingga destinasi wisata akan ramai dikunjungi.

“Begitu juga dengan jasa perhotelan, restoran, cafe/warkop, gerai para pelaku UMKM akan terus berkembang sehingga roda perekonomian di Kota Singkawang semakin bergerak maju,” katanya.

“Ayo bersama wujudkan¬†Singkawang sebagai pentas Indonesia dan dunia,” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik