Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menghadiri doa dan renungan bersama awal tahun 2021 di Masjid Al Muhajirin Komplek Sinka Permai, Minggu (24/1/2021) malam.

Turut hadir pula Kapolsek Singkawang Utara, Danramil, Camat Singkawang Utara, Lurah Sungai Bulan dan warga masyarakat sekitar Masjid Al Muhajirin.

Dalam sambutannya, Irwan mengatakan di awal tahun kita perlu melakukan intropeksi dan mengeavalusi diri dari apa yang pernah kita lakukan di tahun agar kedepan lebih lagi.

“Semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun yg lalu. Dan pandemi Covid-19 cepat berakhir, serta hati dan pikiran kita, kian sadar, bahwa sehat itu adalah karunia terbesar dari Allah swt,” kata Irwan.

Di masa pandemi ini, selain menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat, Ia mengajak untuk tetap meningkatkan tali persaudaraan serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia mengatakan doa awal tahun menyadarkan kita bahwa waktu terus berjalan dan berputar dan secara alamiah tidak bisa mundur sedetik pun.

“Seberapa efektif waktu yang digunakan bermanfaat bagi kita. Bukan berapa lama kita hidup, tetapi berapa lama efektif kita gunakan waktu,” ujarnya.

Doa dan renungan bersama diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Hatoli S.Sy, MH. Tema tausiyah tentang renungan. Ustadz Hatoli mengajak semua untuk memperbanyak sedekah, karena harta benda yang dimiliki di dunia tidak akan dibawa mati.

Selain itu, Ustadz mengajak tahun ini harus lebih baik lagi, harus lebih Istiqomah. Keistiqomahan harus lebih ditingkatkan lagi. “Sebelum kita mati nanti, maka siapkan bekal Istiqomah,” katanya.