Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kota Singkawang akan menggelar Book Fair pada 16-21 Juli 2019. Pembukaan Book Fair ini akan dipusatkan di halaman Mess Daerah Jalan Merdeka Singkawang, sedangkan untuk pameran buku digelar di gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP) Singkawang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang, Darnila mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan minat baca dan menjadikan masyarakat Kota Singkawang cinta buku.

“Menjadikan buku dan membaca sebagai salah satu kebutuhan pokok utama disamping kebutuhan pokok lainya,” kata Darnila, Jumat (5/7/2019).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Singkawang Membaca Menuju Singkawang Hebat 2022” ini pihaknya telah mengudang sekitar 30 penerbit buku yang ada, termasuk luar kota Singkawang.

Nantinya, kata Darnila, para penerbit buku tersebut akan menjual buku yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan baca bagi masyarakat. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, buku anak, teknologi, sastra/budaya, fashion, agama, hingga motivasi dan pelajaran.

Selain itu, katanya, dalam Bookfair tersebut juga dirangkai dengan agenda lainya seperti Bedah buku, pentas kreatifitas, Mendongeng 1000 anak, fashion show, lomba Mewarnai, lomba foto Selfie SBF 2019, lomba Melukis tema buku, lomba musikalisasi puisi, pameran foto Singkawang Tempoe Doeloe.

Acara ini juga didukung oleh TP PKK Kota Singkawang, Kampung Dongeng, Komunitas Singkawang Membaca, Komunitas Penulis Singkawang.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, kata dia, pihaknya ingin bookfair ini salah satu upaya Pemkot Singkawang dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Singkawang membaca menuju Singkawang Hebat 2022.

MC. Kota Singkawang