Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas beserta staf Dinas Perhubungan (Dishub) Singkawang menyambut kunjungan Danlanud Harry Hadisoemantri, Letkol Pnb Firmandez Pasaribu di Ruang Rapat Dishub, Selasa (16/6/2020).

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi untuk memperkuat lini koordinasi pada tataran tingkat kabupaten/kota guna mendukung kegiatan pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita.

Dalam pertemuan itu juga, mereka sempat membicarakan tentang progres pembangunan bandar udara baru yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan.  

“Ada kita bahas, intinya kita saling mendukung dan berkoordinasi pada level pemerintah tingkat bawah,” ujarnya. 

Semoga pembangunan Bandara Singkawang segera terealisasi sesuai kebijakan pemerintah pusat dan mendukung pembentukan bandara yang melayani wilayah Singbebas sampai Mempawah (Pelabuhan Samudera Internasional di Sungai Kunyit).

Sebelumnya, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menargetkan pembangunan fisik bandara akan dimulai tahun 2021.

“Jika tidak ada halangan, pemerintah pusat akan datang ke Kota Singkawang untuk membentuk Konsorsium sekaligus menentukan pemenang tender. Target kami tahun 2020 ini harus sudah ada pemenangnya, sehingga pembangunan fisiknya sudah bisa dilaksanakan ditahun 2021,” kata Tjhai Chui Mie.