Bagikan

Singkawang, MC – Sudah sepekan ini, Traffic Ligt yang berada di perempatan Sekip Lama mengalami kerusakan. Sehingga membuat para pengendara merasa was-was dan kebingungan saat melintasinya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, pihaknya sedang melakukan identifikasi kabel bawah tanah dibawah tiang lengkung Traffic Light yang terletak di perempatan Sekip Lama.

“Hal itu dikarenakan telah terjadi konsleting,” kata Yudha, Kamis (3/12/2020).

Sehingga, pembongkaran tiang bertujuan untuk membenahi jaringan instalasi kabel di dalam tiang dan instalasi lampu Traffic Light.

“Untuk sementara ini kita hidupkan Flash Amber (Warning Light) pada simpang empat Sekip Lama, akan tetapi pemasangan hanya dilakukan pada arah Jalan Jenderal Sudirman dengan memakai tiang lurus Traffic Light difungsikan sebagai Flash Amber untuk memberikan kewaspadaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang, pintanya, dimohon untuk bersabar serta dimohon kontribusi dukungannya dalam bentuk berhati-hati saat berkendara terutama pada persimpangan untuk dapat mengurangi kecepatan kendaraan.

“Semoga saja perbaikan dapat segera diselesaikan, sehingga arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar seperti biasa,” ungkapnya.