Bagikan

Singkawang, MC – Guna membantu pemerataan proses belajar mengajar di rumah, selain belajar menggunakan daring, sejak senin (6/4) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang menyelenggarakan pembelajaran melalui Radio Swara Pendidikan Singkawang (Rapensi).

“Dengan demikian tidak ada lagi alasan bagi peserta didik untuk tidak mengikuti pembelajaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (9/4/2020).

Najib mengatakan pengajian pembelajaran ini bertujuan agar lebih banyak peserta didik kita yang bisa mengakses materi pembelajaran melalui berbagai alternatif media.

Bagi yang tidak punya pulsa ataupun sinyal internet bisa menggunakan radio. Sementara materi siaran yang disiapkan bekerjasama dengan para guru dan pengawas sekolah yang potensial sebagai narasumbernya.

“Alhamdulillah program ini disambut antusias oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya untuk menyimak siaran radio tersebut dapat melalui gelombang 107.7 FM atau melalui http://rapensi/casfer.fm/.

“Kita juga mempersilahkan siswa dari daerah lain untuk mengakses pembelajaran melalui siaran Rapensi tersebut,” ungkapnya.