Bagikan

Singkawang, MC – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pihaknya telah memberikan nomor kontak kepada pihak hotel di Singkawang dalam upaya pencegahan virus corona.

“Nomor kontak sudah kami berikan ke setiap hotel, sehingga nanti SOP nya biar turis atau tamu tetap tinggal di kamarnya, biar kami yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya. 

Barita mengatakan apabila pengunjung mengalami gangguan kesehatan dalam masa inkubasi dua sampai 14 hari kedepan, disarankan untuk melapor ke pihak hotel dan selanjutnya pihak hotel yang akan menghubungi Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. 

“Pemeriksaan dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya,” katanya.

Dinas Kesehatan dan KB bersama Tim Pengawasan Orang Asing telah pemantauan kesehatan yang dilakukan kepada tujuh orang asing yang menginap di sejumlah hotel yang ada di Singkawang, semuanya masih aman. 

“Dalam artian belum ditemukan adanya pengunjung yang mengalami Suspect Virus Corona,” katanya. 

Sementara, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, jika Pemkot sudah berupaya untuk melakukan antisipasi agar virus Corona tidak sampai masuk ke Singkawang. 

“Tim sudah melakukan cek langsung di lapangan untuk melakukan pengecekan kesehatan langsung terhadap owarga negara asing yang menginap di setiap hotel di Singkawang,” katanya. 

Pada intinya, Pemkot Singkawang sangat mendukung apa yang sudah diinstruksikan bapak Gubernur Kalbar yang melarang warga negara asing terutama yang berasal dari Negara yang sudah terkena virus Corona untuk masuk ke Kalbar.  

“Karena memang beliau yang punya kewenangan untuk itu khususnya di wilayah Kalbar,” ujarnya. 

BACA JUGA

PEMKOT SINGKAWANG MONITORING KESEHATAN WNA DI SEJUMLAH HOTEL

CITA CITATA DI PANGGUNG IMLEK DAN CGM

PANITIA SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN PARADE TATUNG CAP GO MEH