Bagikan

Singkawang, MC – Beberapa destinasi wisata baru yang instagramable di Kota Singkawang semakin ramai dikunjungi. Gemerlap lampu menambah semarak, membuat pengunjung mengabadikan momen terbaik dibalik telpon genggamnya.

Ingin melihat langsung, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama beberapa kepala OPD mengunjungi lokasi tersebut, Jumat (25/12/2020) malam. Dengan sebuah Bis, Wali Kota beserta rombongan tiba di halaman Mess Daerah.

Ia pun menyapa beberapa personil pengamanan yang tengah bertugas di pos pelayanan. Tak berapa lama, Wali Kota dan rombongan menuju taman burung melihat hiasan lampu yang dipadati pengunjung.

Dibalik senyumnya, Ia menyapa pengunjung sembari memberikan masker dan mengingatkan protokol kesehatan. Ada juga warga yang foto bersama dengan orang nomor satu di Kota Singkawang ini.

“Maskernya di pake ya. Tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie dan rombongan melanjutkan perjalanan peninjauan menuju rumah marga tjhia, berjalan kaki menyusuri tepian sungai singkawang. Kawasan marga tjhia semakin menarik dengan paving warna warni tersusun rapi.

Lokasi lain tak luput dari peninjauan yaitu “Lorong Wisata Kenangan”, tepatnya di lorong penghubung Jalan Sejahtera dan Jalan Diponegoro. Disini terdapat lukisan mural bernuansa heritage mengingatkan singkawang tempo dulu. Wali Kota menyempatkan foto bersama dengan beberapa warga dibalik lukisan mural Mess Daerah.

Sepuluh menit berlalu, Wali Kota dan rombongan berjalan kaki menyusuri jalanan pusat kota menuju sebuah tempat di sudut Jalan Sejahtera dan Ponegoro. Tempatnya dinamakan “Beringin Corner”, pernak pernik natal dengan benderang lampu menambah keindahan di malam hari. Tak ayal, disini juga menjadi tempat berswa foto atau sekedar melepas lelah.  

Tjhai Chui Mie menegaskan komitmennya untuk menambah dan memperbaiki fasilitas taman publik. “Kami berkomitmen menambah fasilitas taman publik sebagai sarana wisata yang aman, bersih dan ramah bagi keluarga dan masyarakat Kota Singkawang,” 

Ia berharap seluruh masyarakat untuk membantu dan menjaga apa yang telah ditata dengan baik sehingga tetap rapi. “Kita semua harus merasa memiliki, sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat Kota Singkawang,” ujarnya.

Kedepan, kata Tjhai Chui Mie,  pihaknya menambah spot destinasi baru, seperti di taman burung akan dibangun tugu toleransi dan pemasangan lampu di tepian sungai. “Kemudian normalisasi sungai serta di dalam kota akan ditata kembali agar terlihat semakin menarik,” katanya.

Ia pun mengingatkan pengunjung maupun wisatawan yang ke Singkawang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan. “Ini semua demi kesehatan diri kita. Ingat diri anda sangat berharga, lindungi diri, lindungi orang-orang yang disayangi. kita berdoa semoga pandemi covid-19 cepat berlalu,” ujarnya.