Bagikan

Singkawang, InfoPublik – Komandan Kodim (Dandim) 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan membuka penataran peningkatan kemampuan teritorial personel baru Kodim 1202/Skw bagi prajurit Kodim, di Aula Koramil 1202-11/Kota, Senin (29/7/2019).

“Pembukaan penataran peningkatan kemampuan teritorial personel baru Kodim 1202/Skw ini diikuti sebanyak 50 orang Babinsa jajaran Kodim 1202/Skw,” kata Dandim.

Dia mengatakan penataran peningkatan kemampuan teritorial personel baru Kodim 1202/Skw teritorial, adalah upaya satuan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan tekhnik. Serta keterampilan para anggota Babinsa dalam peranannya sebagai aparat kewilayahan.

“Untuk itu seluruh peserta latihan harus mendengar, menyimak materi-materi yang diberikan oleh penyaji dan mengikuti pelatihan itu dengan sungguh-sungguh dan iklas,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, kegiatan penataran peningkatan kemampuan teritorial personel baru Kodim 1202/Skw untuk memelihara dan meningkatkan tekhnik teritorial sesuai dengan lima kemampuan teritorial. Termasuk memelihara sikap serta perilaku prajurit, sebagai aparat komando kewilayahan dalam mengaplikasi sikap teritorial.

Sementara dalam laporan koordinator penataran peningkatan kemampuan teritorial personel baru Kodim 1202/Skw, Kapten Arm Herlin Dinata mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengasah kembali kemampuan dari para Babinsa dan jajaran Kodim 1202/Skw tentang pengetahuan sikap serta lima kemampuan teritorial.

“Dalam latihan teritorial ini untuk mengembalikan kemampuan dalam melaksanakan tugas anggota di wilayah binaan para Babinsa, tentunya berpedoman kepada sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial tersebut,” katanya. (MC. Kota Singkawang)