Bagikan

Singkawang, MC – Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (CU) Pancur Kasih Singkawang saat ini telah memiliki pelayanan khusus pembayaran air bersih. Launching pembayaran air besih dilaksanakan di kantor CU Pancur Kasih Singkawang, Selasa (18/8/2020).

“Pelayanan pembayaran air bersih ini merupakan hasil kerjasama dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang,” ungkap Ketua Koperasi Simpan Pinjam CU Pancur Kasih, Gobel Marto.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas kerjasama ini yang telah dilaksanakan. Dan ini merupakan sebuah Kemajuan yang diperoleh CU Pancur Kasih.

“Saya ucapkan syukur atas kerjasama ini. Hal ini menjadi sebuah kemajuan dari CU Pancur Kasih,” ungkapnya.

Gobel mengatakan dilakukan kerjasama ini dikarenakan ini adanya kebutuhan bersama antara Koperasi Simpan Pinjam CU Pancur Kasih dengan Perumda Air Minum Gunung Poteng Singkawang, terutama untuk Perumda sendiri yaitu memudahkan proses pembayaran atau transaksi antara Konsumen dengan Perumda.   

“Yang mana saat ini untuk proses pembayaran bisa melalui sistem pelayanan KSP CU Pancur Kasih,” katanya.

Sistem Pembayaran Tagihan Air PDAM yang digunakan di CU Pancur Kasih ada dua metode, yaitu bisa melalui datang langsung ke Tempat pelayanan KSP CU Pancur Kasih atau kepada anggota-anggota yang ada di tiap daerah tersebut. Kemudian melalui Mobile yaitu dengan menggunakan Aplikasi CU PK Mobile. 

Dijelaskan Gobel, CU PK Mobile merupakan bentuk untuk digerakkan dalam program perkembangan CU yang ada di Indonesia dalam pembayaran. “Hal ini menjadikan CU Pancur Kasih pertama di Indonesia yang berbasis Mobile,” katanya.

Ia mengatakan anggota CU Pancur Kasih  saat berujuah 168 ribu orang yang tersebar di 49 cabang Kantor Pelayanan yang ada di Kabupaten Kota Kalimantan Barat.

“Kecuali yang belum masuk, yaitu Kapuas Hulu dan Ketapang. Daerah ini nantinya juga akan menjadi agenda kami kedepan untuk membuka Cabang disana,” ujarnya.