Bagikan

Singkawang, MC – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto memimpin kegiatan bersih-bersih di Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh unsur pejabat utama Polda Kalbar, Polres Singkawang, TNI, ASN serta masyarakat.

Sebelum memulai kegiatan, dalam Apel, Kapolda mengingatkan bahwa Polri turut mengambil peran menjadi inisiator dalam pencegahan virus corona.

“Salah satunya dengan mensosialisasikan hidup bersih dan pola hidup sehat,” kata Kapolda.

Pola hidup bersih dan sehat dapat dimulai dengan langkah sederhana namun dipandang efektif sesuai anjuran dari Kementerian Kesehatan dan praktisi kesehatan, misalnya dengan rutin cuci tangan.

“Pada hari ini kita berkumpul bersama dengan masyarakat untuk sosialisasikan pola hidup bersih dan sehat mulai cara cuci tangan,senam sederhana yang bisa di lakukan setiap hari dan juga membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Kapolda Kalbar menambahkan bahwa kegiatan senam dan bersih bersih lingkungan di lakukan serentak di seluruh indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo mengatakan, sebelumnya pada Sabtu pihaknya juga telah melakukan kegiatan serupa dengan sasaran tempat-tempat umum secara masif.

“Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan adalah berdasarkan Surat Telegram, Kapolda Kalbar tanggal 13 Maret 2020,” katanya.

Pelaksanaan kerja bakti dimulai dari lingkungan Mapolres Singkawang dengan sasaran sekitar lingkungan, parit atau saluran air yang ada di sekitar Mako Polres.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan di lingkungan Masjid Agung Nurul Islam Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat dengan sasaran halaman masjid, tempat parkir, selokan/parit di sekitar Masjid Agung.

“Untuk kegiatan bersih-bersih di lokasi Masjid Agung Singkawang mengikut sertakan dari kelompok pelajar dan Dinas kebersihan Kota Singkawang” ujarnya.