Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Singkawang, Sabtu (23/1/2021) di Balairung kantor Wali Kota Singkawang.

Musda IV KNPI Kota Singkawang ini diikuti 52 OKP yang telah terverifikasi. Tak hanya itu,  sebagai bukti Musda IV KNPI Kota Singkawang ini tekad persatuan tanpa dualisme kepemimpinan.

Maka dihadirkan Joni Isnaini, SH, M.Kn yang merupakan Ketua DPD KNPI Kalbar dibawah Pimpinan DPP KNPI Noer.

Fajrieansyah dan Achmad Syahril Ishaq selaku Sekretaris DPD KNPI Kalbar dibawah pimpinan DPP KNPI Abdul Azis. Kedua kepengurusan KNPI bersaksi dan berteken mengakui hasil Musda IV KNPI Kota Singkawang. Bahkan komitmen dan tekad kedua belah pihak disaksikan langsung Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengapresiasi dan mendukung adanya Musda IV KNPI Kota Singkawang. Melalui Musda ini siapapun yang terpilih menakhodai KNPI Singkawang maka harus bersama sama mambangun Singkawang mewujudkan Singkawang Hebat.

Pesan yang menarik dan disampaikan berapi-api oleh Tjhai Chui Mie diatas podium adalah saat meminta para pemuda tak hanya omongkosong semata namun harus melakukan aksi nyata.

“Pemuda jangan banyak omong. Jangan Nato (No Action Talk Only). Pemuda harus melakukan aksi nyata demi memajukan pembangunan, ” ujarnya disambut gemuruh tepuk tangan.

Ia pun sempat mengutip semboyan Presiden RI Soekarno soal pemuda “…. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” dilanjutkan ia mengucapkan “Berikan 10 pemuda kepada Pemkot Singkawang untuk mewujudkan Singkawang Hebat,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie pun mengakhiri pernyataan dengan berpesan agar pemuda bersatu dan tak usah bertikai. Dengan para pemuda bersatu maka ikut mendukung kerharmonisan, menciptakan kekondusifan guna mewujudkan pembangunan kota Singkawang.

“Ciptakan keharmonisan dan kerukunan guna mewujudkan Singkawang Hebat,” harap Tjhai Chui Mie.

Ketua DPD KNPI Kota Singkawang Terpilih

Setelah melalui sidang pleno dan kesepakatan calon Ketua KNPI Kota Singkawang bersama presidesium siding ditetapakan pemilihan calon Ketua KNPI Kota Singkawang dilakukan dengan cara voting. Pemilihan diikuti 49 OKP dan 5 Pengurus Kecamatan yang telah diverifikasi dan berhak memberikan suara kepada kandidat Ketua KNPI Kota Singkawang, yakni Dido Sanjaya, Dedy Wahyudi, Elzy Syaid dan Zikriadi.

Sebelum pemilihan, keempat kandidat menyampaikan visi dan misi dihadapan peserta dari OKP dan PK. Namun, saat menyampaikan visi dan misi, satu kandidat Zikriadi menyatakan mengundurkan diri. Sehingga tersisa 3 kandidat yang akan diplih melalui voting.

Dari hasil pemilihan melalui voting didapatkan Dido Sanjaya memperoleh 27 suara, Elzy Syaid 24 suara dan Dedy Wahyudi meraih 3 suara. Dengan demikian Dido Sanjaya terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Singkawang dengan perolehan 27 suara.