Bagikan

Singkawang, MC – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang melakukan tes urine kepada 82 personil Satpol PP, dari mulai pejabat struktural hingga fungsional di aula kantor Satpol PP Kota Singkawang, Senin (25/1/2021).

Pelaksanaan tes urin juga disaksikan Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Kepala BNN Singkawang, Toto Budi Suprapto dan Kepala Satpol PP Karjadi.

Irwan yang juga selaku Ketua Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Singkawang mengatakan kegiatan tes urin narkoba bagia Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang merupakan kegiatan rutin pemerintah kota bersama BNN Kota Singkawang.

“Ini merupakan bentuk komitmen Pemerinmtah Kota Singkawang agar aparaturnya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” kata Irwan.

Menurutnya, saat ini kita sudah darurat narkoba. Dengan adanya warning dari Presiden dan Kepala BNN RI maka setiap daerah wajib melaksanakan program P4GN salah satunya seperti yang dilakukan hari ini.

Ia mengatakan Kota Singkawang bersih-bersih terhadap aparaturnya dahulu sebelum kita memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Aparatur harus bersih dahulu. Sebelum ke masyarakat, maka diharapkan aparat menjadi taudan dan bebas dari kejahatan narkoba,” pesannya.

MC. Kota Singkawang