Bagikan

Singkawang, MC – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) Tahun 2019 di halaman Kantor BNN Singkawang, Rabu (26/6/2019).

Upacara Peringatan HANI 2019 dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Forkopimda Singkawang, Kepala BNN, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala OPD, Penggiat dan relawan anti narkoba serta tokoh masyarakat dan agama.

“Saat ini, Indonesia tengah memerangi terhadap penyalahgunaan narkotika. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkoba,” kata Irwan saat membacakan sambutan tertulis Wapres Jusuf Kalla.

Irwan mengatakan, untuk menghadapi tantangan dan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

Menurut dia, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. “Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” ajak dia.

Permasalahan narkotika, katanya harus dilakukan secara sistematis, terstruktur dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Penanggulangannya dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial serta pendidikan, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik. 

MC. Kota Singkawang