Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menerima tujuh tempat cuci tangan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Singkawang.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Cabang BNI Kota Singkawang, Tjipto Dwi Rijanto kepada Sekretaris Daerah Singkawang Sumastro yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Singkawang di kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (19/5/2020).

“Ini salah satu bentuk kepedulian BNI Cabang Singkawang terkait dengan adanya Pendemi Covid-19 yang sedang dihadapi oleh semua negara ini. Semoga dapat meringankan Tim Gugus Tugas Covid-19 Singkawang dalam mencegah penularan virus corona di Kota Singkawang,” kata Kepala BNI Singkawang, Tjipto Dwi Rijanto.

Tjipto berharap bantuan tujuh set perangkat cuci tangan dapat dimanfaatkan oleh ASN ataupun masyarakat yang meminta pelayanan melalui OPD di lingkungan Pemkot Singkawang, sehingga secara langsung dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Semoga ini bermanfaat dan berharap dapat meringankan tim Gugus Tugas Covid-19 Singkawang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Selain itu, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung dan tenaga medis, pihaknya sebagai Bank BUMN telah berupaya hadir melalui program dan bantuan berupa Pemberian APD kpd RSUD Abdul Azis, Pemberian paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu terutama yang terdampak covid 19.

“BNI Cabang Singkawang telah diberi kepercayaan sebagai bank penyalur BST dan BLT. Terkait pandemi covid-19,debitur BNI yg terdampak juga telah diberikan berbagai stimulus keringanan yang jumlahnya hingga ratusan milyar. Semoga apa yang telah kami lakukan bisa meringankan beban masyarakat khususnya nasabah Bank BNI,” katanya.

Sementara itu, Sekda Singkawang Sumastro menyampaikan terima kasih kepada BNI Cabang Singkawang dan berharap dengan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan penerapan pola hidup bersih dan sehat dapat ditingkatkan, sehingga mata rantai penyebaran virus corona dapat ditanggulangi bersama-sama.

“Atas nama pemerintah Kota Singkawang dan Tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada BNI Cabang Singkawang yang telah peduli dalam penanganan covid-19 ini, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa hidup sehat serta perekonomian bisa normal kembali,” harap Sumastro