Bagikan

Singkawang, MC – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan transfer pengetahuan Aplikasi Kinerja Berbasis Elektronik Ke Pemkot Singkawang.

kegiatan ini diikuti oleh ASN Badan Kegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan ASN Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Singkawang di Aula Dinas Kominfo, Kamis (31/10/2019).

Kepala BKPSDM, Zulhiar mengatakan ada era aplikasi ini kita harus menyesuaikan dengan Era industri 4.0 yang menjadi tuntutan zaman dengan memanfaatkan teknologi untuk bekerja.

“Kita tidak ingin ketinggalan, semoga SDM kita tidak takut dengan teknologi,” terangnya.

Zulhiar menambahkan, kita berharap aplikasi kinerja ini dapat menyederhanakan kita untuk bekerja dengan penilaian yang lebih objektif.

Sementara itu, Kasubdit Pengelolaan Database dan Analisis Sistem Informasi Kinerja ASN BKN, Sugiharto, mengatakan aplikasi kinerja ini adalah untuk menilai kinerja ASN. Kinerja diharapkan benar-benar menjadi penilaian yang objektif untuk ASN. Diharapkan pengelolaan ASN menjadi lebih baik lagi.

“Kita berharap aplikasi e-kinerja menjadi tools untuk kita bekerja lebih baik,” harapnya.

Alex salah satu pemateri dari BKN menegaskan bahwa fungsi utama aplikasi kinerja digunakan dapat digunakan untuk mengeluarkan output Kinerja Bulanan yang digunakan sebagai dasar pembayaran Tunjangan Kinerja.

“Aplikasi e Kinerja memiliki banyak fungsi utama, selain dapat digunakan dasar dalam pembayaran Tunjangan Kinerja ASN, Atasan dapat memonitor kinerja bawahan secara harian, bulanan maupun tahunan dan dengan aplikasi ini memastikan pegawai bekerja sesuai dengan tugas jabatannya” terang Alex.

MC. Kota Singkawang