Bagikan

Singkawang, MC – Berkenaan dengan mewabahnya virus corona di berbagai negara, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang mengeluarkan imbauan dengan Nomor : 02/MUI-SKW/I/2020 tertanggal 31 Januari 2020.

“MUI Singkawang menyatakan turut prihatin dengan kondisi yang semakin mengkhawatirkan dan mengajak kita semua untuk berdoa kepada Allah SWT agar kita dihindarkan dari segala musibah, bala’ dan bencana,” kata Ketua MUI Singkawang, Muhlis, Jumat (31/1/2020).

Muhlis mengatakan dalam imbauan tersebut disampaikan kepada umat islam Kota Singkawang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa untuk keselamatan kita semua supaya dijauhkan dari terjangkitnya wabah virua corona.

Kemudian, kata Dia, memohon ampun kepada Allah SWT dan bertaubat dari segala kemaksiatan, meninggalkan perilaku zalim, memperbanyak sedekah dan meninggalkan permusuhan.

“Kepada para imam masjid diimbau untuk memimpin doa pada setiap selesai sholat berjamaah agar kita dijauhkan dari terjangkitnya virus corona,” katanya.

Selain itu, dalam imbauan tersebut juga disebutkan kepda khatib sholat jumat untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT di dalam khutbah.

“Kepada umat islam khususnya di Kota Singkawang untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang halalan thayyiban (halal dan baik),” ujarnya.

MUI Singkawang, kata Muhlis, mengajak kaum muslimim dan muslimat untuk mengikuti sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan pada Jumat (7/2/2020) di Masjid Raya Singkawang.

“Selesai sholat subuh berjamaah kita akan melaksanakan doa bersama,” katanya.