Bagikan

Singkawang, MC – Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo bersama Dandim 1202 Singkawang Letkol Inf Condro memimpin jalannya patroli bermotor di Kota Singkawang.

Mereka mengecek situasi Kamtibmas di daerah rawan serta gereja yang akan melaksanakan misa natal.

Menurut Kapolres, kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan menunjukkan jika negara hadir ditengah masyarakat.

“Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga prosesi ibadah yang berlangsung juga akan berjalan dengan lancar,” katanya, Rabu (23/12/2020).

Kapolres juga memuji toleransi yang terjaga di Kota Singkawang, untuk itu ia berpesan agar seluruh umat beragama semakin memperkokoh toleransi yang terbina.

Selain itu ia juga mempersilakan kepada seluruh masyarakat maupun pengunjung kota, untuk memanfaatkan pos pengamanan atau pun pos pelayanan operasi lilin Kapuas. “Jika ada gangguan keamanan silakan datang sampaikan ke pos-pos yang telah kita operasikan, ataupun melalui jalur telepon atau media social,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan nantinya pada pergantian tahun, agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang berpotensi melanggar edaran dan imbauan dari satgas covid-19. Kapolres memastikan jika pihaknya siap melaksanakan peraturan yang berlaku secara tegas dan terukur.

Sementara Dandim Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengatakan patroli ini merupakan wujud nyata dalam memberikan rasa aman kepada umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru.

“Dengan adanya kesiapsiagaan dari kita membuat umat kristiani merasa aman dalam melaksanakan ibadah perayaan natal,” ungkap Dandim.

Di masa pandemi sekarang ini, Dandim mengajak untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita sudah sampaikan informasi ini kepada pastur dan gereja-gereja untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.