Bagikan

Singkawang, MC – Memeriahkan ramadan di Kota Singkawang, sebuah beduk berukuran besar terpasang di depan Masjid Raya Singkawang.

Beduk raksasa yang diinisiasi oleh seorang pemuda melayu Singkawang sekaligus Anggota DPRD Singkawang ini adalah bertujuan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1441 H tahun 2020. 

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemuda melayu yang sudah menyelesaikan pembuatan beduk raksasa ini,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Jumat (24/4/2020).

Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia Kaum Muslim Sehati (Kamus) Kota Singkawang. 

Karena dalam menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, mereka telah menghias Kota Singkawang dengan ribuan Tanglong dan lampu bulan bintang dari Jalan Pasir Panjang sampai Jalan Diponegoro.

“Meski dalam pandemi Covid-19, semangat umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa jangan sampai kendor. Mudah-mudahan dengan doa kita bersama, wabah virus Corona segera berlalu dari Indonesia khususnya Kota Singkawang,” jelasnya. 

Salah satu pemuda melayu Kota Singkawang, Muhammadin mengatakan, walau dalam keadaan Covid-19, semangat untuk melaksanakan ibadah puasa jangan sampai kendor. 

“Tapi kita harus tetap semangat dan kita sama-sama berdoa agar wabah Covid-19 cepat berlalu dari Indonesia khususnya Kota Singkawang,” katanya.