Bagikan

Singkawang, MC – Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim untuk menyalurkan zakat, infaq dan sadakahnya ke Baznas.

“Karena zakat yang terkumpul di Baznas tentunya akan kami distirubsikan sesuai dengan asnaf,” kata Ketua Baznas Singkawang Mahmudi, Senin (27/5/2019).

Masyarakat muslim juga bisa menyampaikan atau menyalurkan zakatnya ke UPZ-UPZ baik masjid maupun mushola yang sudah di SK-kan oleh Kementerian Agama.

“Kepada masyarakat muslim yang sudah menyalurkan zakatnya di Baznas, kami juga mengucapkan terima kasih semoga zakat yang diberikan dapat diganjar yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” ujarnya.

Mahmudi menungkapkan, untuk tahun ini pengumpulan zakat di Baznas ditargetkan bisa mencapai Rp1,7 miliar. “Tahun 2018 kemarin, zakat yang terkumpul di Baznas ada sekitar Rp1.571.800.000,” ujarnya.

Insya Allah, target pengumpulan zakat di tahun ini bisa tercapai, melalui imbauan-imbauan yang selalu pihaknya sampaikan baik melalui ceramah/tausiyah, sosialisasi di kalangan dinas/instansi dan masjid-masjid khususnya di bulan suci Ramadhan sekarang ini.

“Kita sampaikan melalui petugas-petugas yang sudah ditunjuk,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang Muchlis A.R. mengimbau umat Islam untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas.

Karena Baznas ini satu-satunya yang ada di Singkawang dan merupakan pengumpulan zakat yang resmi dan legal yang dibentuk oleh pemerintah.

Berdasarkan penilaian dari tim akreditasi, Baznas Singkawang sudah mendapatkan akreditasi A, sedangkan penyalurannya sudah sesuai dengan syariah Islam.

“Untuk itu, saya mohon kepada umat Islam yang mampu jangan ragu lagi untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas Singkawang,” ujarnya.

MC. Kota Singkawang