Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Relawan Singkawang Peduli Covid-19 menyerahkan bantuan ke sejumlah panti asuhan di Kota Singkawang, Minggu (26/4/2020).

Pendistribusian bantuan juga diikuti Kapolres Singkawang, Dandim 1202 Singkawang, Sekda dan sejumlah Kepala Dinas.

Panti asuhan yang menjadi tempat pendistribusian bantuan diantaranya Panti Asuhan Ushuluddin, Al Amin, Al Faqih, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Al Ma’arif, juga Graha Mercy Panjunan, Abigael dan Gloria.

“Sebelumnya, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian para donatur yang peduli akan masyarakat kota Singkawang,” kata tjhai Chui Mie.

Donatur penyumbang ini kata Tjhai Chui Mie adalah pengusaha asli kota Singkawang baik yang berada di kota maupun sejumlah kota besar lainnya, serta pengusaha luar singkawang yang turut berperan serta dalam memberikan donasi.

Sementara bantuan yang diberikan adalah beras 500 Kg, mie instan 20 dus, ayam 20 ekor, telur 3 thok, sirup 1 dus, Khong Guan 3 kaleng, masker 10 lusin, kaos 10 lusin dan minyak goreng 10 liter.

“Ini bisa kita laksanakan karena adanya kerja keras dari panitia beserta seluruh relawan Singkawang Peduli Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini bisa terlaksana karena berkat penggalangan dana, dimana sesuai intruksi pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah harus mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Kemudian, harus bisa membangun daerahnya masing-masing. Untuk itu, dirinya bersama-sama dengan panitia untuk membentuk tim Singkawang Peduli Covid-19 dibawah Yayasan Singkawang Cultural Center (SCC).

“Karena teman-teman diluar itu sangat ingin sekali berkontribusi terutama disaat yang sulit ini,” katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Al Amin Singkawang, Ustadz Hasbi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot, donatur dan para relawan yang sudah peduli dengan masyarakat Singkawang terutama pada masalah Covid-19 ini. Ulama kota Singkawang ini juga mendoakan agar covid-19 segera sirna.

“Mudah-mudahan Allah meridhoi kita semua, semoga kota kita aman dan terbebas dari Covid-19, amin” katanya.