Bagikan

Singkawang, MC – Pemerintah kota Singkawang mendapatkan bantuan selang air pemadam kebakaran dan masker kain, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 9 group Damkar di Kota Singkawang. Bantuan berasal dari pengusaha Kalbar Peduli, Majelis Adat Budaya Tionghoa, Club Pecinta Lingkungan.

“Bantuan yang diserahkan berupa 100 gulung selang air pemadam kebakaran dan 200 lusin masker kain. Bantuan tersebut untuk 20 group pemadam kebakaran di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas. Dimana masing group pemadam kebakaran akan menerima masing masing 5 rol selang air ukuran 2.5″ dan 10 lusin masker kain,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Rabu (31/3/2021).

Adapun bantuan tersebut akan diperuntukan untuk 9 group Damkar Singkawang. Sedangkan di Kabupaten Sambas untuk 1 group Damkar Selakau, 2 group Damkar Pemangkat, 2 group Damkar Tebas, 2 group Damkar Sambas dan Kartiasa, 2 group Damkar di Jawai, 1 group Damkar di Semparuk 1 goup Damkar di Teluk Keramat.

“Atas nama Pemkot Singkawang dan atas nama masyarakat kota Singkawang berterima kasih atas bantuan dari Pengusaha Kalbar Peduli, Majelis Adat Budaya Tionghoa, Club Pecinta Lingkungan,” katanya.

Tentunya bantuan ini, kata Tjhai Chui Mie, merupakan kepedulian para donatur atas musibah yang berulang kali di Singkawang terhadap terjadinya kebakaran. “Semoga atas bantuan ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh group Damkar di kota Singkawang,” katanya.

Tjhai Chui Mie juga tentu mengajak warga agar senantiasa berdoa dan berusaha agar tidak terjadi musibah kebakaran baik di areal pemukiman maupun kebakaran hutan dan lahan.

Arie Chandra mewakili Pengusaha Kalbar Peduli, Majelis Adat Budaya Tionghoa, Club Pecinta Lingkungan mengatakan bantuan selang air dan masker ini untuk Damkar di wilayah Singkawang dan sekitarnya.

“Kita peduli karena memang akhir akhir ini kecenderungan banyak terjadi kebakaran baik pemukiman warga, rumah atau kebakaran hutan dan lahan,” katanya. Nah, karena memang Damkar yang ada masih juga banyak kekurangan alat makannya bantuan yang diserakan berupa selang air ini. Pihaknya berharap bantuan yang ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Damkar baik di wilayah Singkawang dan Bengkayang.