Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan alat bantu pernapasan (Breathing Sparatus) sumbangan dari donatur kepada delapan pemadam kebakaran (Damkar) di Kota Singkawang, Sabtu (13/3/20201).

Tjhai Chui Mie mengatakan bantuan tersebut berupa 16 masker dan tabung gas untuk anggota BPKS di Kota Singkawang.

“Jadi setiap BPKS mendapatkan dua. Bantuan ini merupakan sumbangan dari pengusaha asal Singkawang yaitu bapak Bong Bu Kiat,” kata Tjhai Chui Mie.

Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untu BPKS Kota Singkawang.

“Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat untuk anggota BPKS dalam bertugas. Tentu saja keselamatan dalam bertugas harus menjadi perhatian. Karena tugas BPKS itu sangat membahayakan diri,” ujarnya.

Ia mengatakan berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Singkawang untuk membantu operasional BPKS. Ia berharap semoga kita mendapatkan bantuan kembali dari donatur.

“Kedepan kita upayakan bantuan berupa baju anti api, selang dan juga mobil pemadam kebakaran yang memiliki tangga untuk memudahkan pemadaman api di gedung yang tinggi,” katanya.

Selain itu, kata Tjhai Chui Mie, tahun ini pihaknya akan memberikan asuransi bagi seluruh anggota BPKS di Kota Singkawang. “Asuransi kecelakaan kerja bagi seluruh anggota BPKS. Apabila terjadi kecelakaan kerja anggota BPKS akan mendapatkan santunan,” ujarnya.