Bagikan

Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot), menyambut baik penyelenggaraan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke 11 tingkat Kota Singkawang Tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Dia saat membuka FASI Kota Singkawang di atrium Singkawang Grand Mall, Senin (4/11/2019).

Irwan berharap FASI tahun 2019 menjadi wadah bagi anak-anak, untuk tetap semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Khususnya untuk menjadi pemicu dan pendorong dalam mengamalkan nilai keislaman sejak dini.

“Hal ini juga sebagai pemicu semangat anak-anak untuk mempelajari agam dengan baik agar menjadi penerus bangsa yang Rahmatan Lil Alamin,” katanya.

Saat ini Negara kita tengah menghadapi kondisi darurat kekerasan, narkoba hingga darurat pornografi. Kekerasan yang terjadi di Negara kita, kata Irwan. Bukan hanya kekerasan fisik, tetapi juga kekerasan herbal dan tidak hanya terjadi di rumah, tetapi juga di sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Untuk itu diperlukan kegiatan positif bagi anak-anak, agar tidak terdampak oleh kondisi tersebut. Saya mlihat kegiatan positif itu ada di dalam festival anak sholeh,” ujarnya.

Menurut Irwan, festival anak sholeh ini merupakan suatu kegiatan di luar pendidikan sekolah dan keluarga dalam bentuk permainan yang menyenangkan, sehat dan teratur yang diperlukan bagi para remaja dan anak-anak.

“Mengikuti lomba seperti ini sangat baik untuk melatih kemandirian dan meningkatkan kepercayaan diri, serta untuk belajar bertanggungjawab atas perannya dalam perlombaan ini,” katanya.

Di dalam menghadapi era globalisasi saat ini, katanya, diperlukan seseorang yang berkualitas, berpotensi, mandiri dan kreatif. Ia berharap anak-anak nantinya menjadi pribadi yang matang, bertanggungjawab dan mandiri dalam kehidupannya. Kepada para orangtua, Irwan mengajak untuk serius memikirkan pendidikan anak.

“Dunia anak adalah dunia meniru. Untuk itu contohkan apa yang bisa mereka tiru sesuatu yang baik dari kita. Jika kita ingin anak kita terbentuk seperti apa, itu tergantung dari kita,” ujarnya.