Bagikan

Singkawang, MC – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota Singkawang dan jajaran. Para juru parkir (Jukir) pun ikut andil dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Singkawang.

Puluhan Jukir ini menggelar aksi solidaritas dan kepedulian dengan menyemprotkan disinfektan di pusat perbelanjaan dan lokasi perparkiran di Kota Singkawang, Minggu (5/4/2020).

Dengan mengenakan rompi biru khas Jukir, mereka mulai menyemprotkan cairan disinfektan di setiap sudut pertokoan. Mulai dari pasar alianyang, sekitar Vihara pusat kota, pusat pertokoan hingga lokasi perparkiran tempat mereka bekerja.

Aksi solidaritas Jukir ini mendapat apresiasi dari Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, Sumastro.

“Solidaritas sosial yang patut diapresiasi. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Jukir ini,” kata Sumastro.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Singkawang telah menggelar penyemprotan disinfektan serentak yang melibatkan seluruh instansi jajaran Pemkot Singkawang dan Stakeholder lain pada tanggal 26 Maret 2020. Sedangkan Polres Singkawang juga telah menggelar aksi serupa pada tanggal 31 Maret 2020.