Bagikan

Singkawang, MC – Dalam upaya memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu yg terdampak Covid-19, Kwartir Ranting Singkawang Utara beserta Dewan Kerja Rantingnya melakukan Penggalangan Donasi dari masyarakat.

Penggalangan Donasi dimulai tanggal 30 April – 14 Mei 2020 oleh adik adik Dewan Kerja Ranting Singkawang Utara melalui posko Donasi.

Kwaran Singkawang Utara dan Dewan Kerja Ranting silih berganti menjaga posko dalam upaya penggalangan donasi. Posko Donasi berada di dua tempat yaitu SMPN 8 Singkawang dan SMKN 5 Singkawang.

Adapun Donasi yang dikumpulkan berupa Sembako dan uang tunai yang kemudian dibelanjakan untuk paket sembako.

Selama 15 hari penggalangan donasi berhasil mengumpulkan 85 paket sembako terdiri dari ; beras,minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan susu kaleng, yang akan dibagikan kepada 85 kepala keluarga yang ada di Wilayah Singkawang Utara.

Penyerahan Donasi ini dilakukan secara Simbolis di SMKN 5 Singkawang dan dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Singkawang dan Ketua Kwartir Ranting Singkawang Utara.

Ketua Kwartir Ranting Singkawang Utara Marwan,S.Pd, mengatakan bahwa selain kegiatan penggalangan donasi ini, kegiatan lain yang dilaksanakan Kwartir Ranting Singkawang Utara adalah penyemprotan desinfektan di beberapa kelurahan di Singkawang Utara.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Kota Singkawang, Dwi Putra Sumarna menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kwartir Ranting Singkawang Utara atas kegiatan donasi yang dan penanggulangan pemutus mata rantai Covid-19.

“Ini merupakan bentuk aksi kepedulian Pramuka dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Terima kasih kepada adik-adik Dewan Kerja Ranting Singkawang Utara yang telah bekerja dengan tulus ikhlas dan penuh semangat mengumpulkan Donasi ini. Semoga amal kebaikan yang dibuat mendapatkan pahala dari Allah SWT”,ujarnya, Senin (18/5/2020).

Ia berpesan kepada perwakilan penerima donasi untuk tidak melihat bantuan dari isi yang terdapat di dalam paketnya, tetapi lebih kepada niat tulus ikhlas adik-adik Dewan Kerja Ranting Singkawang Utara yang telah bersusah payah mengumpulkan donasi.

Penyaluran Donasi ini akan dilaksanakan selama 3 hari, sampai dengan tanggal 18 Mei 2020.