Bagikan

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mendistribusian bantuan Hazmat untuk para tenaga medis sebanyak 500 pieces (pcs) ke instansi kesehatan yang ada di kota Singkawang, di rumah jabatan Wali Kota Singkawang, Selasa (25/8/2020).

Bantuan tersebut berasal dari Kadin Kalbar dan pengusaha asal Surabaya. Bantuan Hazmat 500 pcs didistribusikan untuk Dinas Kesehatan dan KB sebanyak 150 pcs, RSU Vincentius 75 pcs, Rumah Sakit Harapan Bersama sebanyak 75 pcs, RS DKT 75 pcs, dan RSUD Abdul Azis sebanyak 125 pcs.

Ia beharap bantuan Hazmat ini dapat membantu para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19. Sehingga para tenaga medis ini bisa memanfaatkan dengan baik guna melindungi diri. 

“Dengan alat pelindung diri ini maka dapat mengantisipasi para tenaga medis yang rentan akan penyakit karena kita tidak tahu misalkan pasien yang datang itu reaktif atau tidak reaktif,” katanya.

Semoga, kata Tjhai Chui Mie, bantuan ini mendukung upaya Pemkot Singkawang dalam rangka mempertahankan Singkawang yang masih masuk zona hijau dalam pandemi Covid-19.

Ia juga meminta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka pendisiplinan pelaksananaan protokol kesehatan.